RAJADOMINO.COM Agen Judi Poker Capsa Susun Dan Bandar Domino Qq Online Terpercaya di Indonesia Xavi: Guardiola Seperti Zidane di Real Madrid - Josep Guardiola memiliki kemampuan berkomunikasi yang amat baik, hingga setiap pemain yang ia tangani kerap bersedia melakukan peran dan tugas yang ia berikan di atas lapangan.



Hal tersebut merupakan pendapat Xavi, mantan pemain Barcelona yang pernah merasakan sentuhan tangan dingin Guardiola di Camp Nou.

Sosok yang kini bermain di Qatar itu bahkan membandingkan kedekatan Guardiola dengan para pemainnya, dengan apa yang dilakukan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid.

"Memiliki idealisme saja tidak cukup. Anda juga harus bisa berkomunikasi dengan pemain. Mungkin ada pelatih lain yang memiliki keyakinan yang sama, namun lebih lemah dan tidak bisa mengungkapkannya," tutur Xavi di Guardian.

"Guardiola bisa melakukannya. Ia memiliki jiwa kepemimpinan. Ia memiliki karakter. Kami membutuhkan itu ketika ia melatih Barcelona. ia membuat tuntutan yang besar untuk dirinya sendiri dan itu menular ke pemain lain - menyebar ke semua orang. Ia memiliki visi dan tahu bagaimana menyebarkannya. Pesannya meraih semua orang."

"Ini sedikit mirip dengan Zinedine Zidane di Real Madrid, ia sudah meraih semuanya di sepakbola, ia mampu mendapat respek karena apa yang sudah ia lakukan. Rasa hormat tersebut akan terus berkembang. Jika Pep bukan pelatih terbaik dunia, ia jelas merupakan salah satu dari mereka."
 
Top